Download Buku Sultan Fattah PDF

Download Buku Sultan Fattah PDF
- cerita soal sejarah Kerajaan Islam Demak, yang Sultan Fattah jadi rajanya dan Wali Songo jadi penasehatnya, itu kan udah digeser-geser nih. Bukan cuma gara-gara zaman aja, tapi juga karena penguasaan yang ngejajah waktu Belanda dulu.

Trus, cerita palsu itu ditanamin juga lewat pendidikan kita. Apapun yang terjadi, usaha buat ngebenerin lagi cerita sejarah tentang Wali Songo, Sultan Fattah, sama Kerajaan Islam Demak tuh luar biasa banget dan pantas banget dihargai. Itu kata Abu Rusydan, aktivis Islam dari Kudus.

Gue udah baca buku tentang Sultan Fattah: Raja Islam Pertama yang Ngaku Jadi Raja di Jawa. Setelah gue baca referensinya, gue pikirin dan gue kaji kritis, trus gue akhirnya nangkep kesimpulannya dengan jelas banget. Apalagi, penulisnya masih muda dan semangat banget, itu yang bikin gue kagum banget sama bukunya.

Banyak orang yang masih gak tau tentang Sultan Fattah, si Raja Islam Pertama di Jawa, khususnya di kota Demak yang dikenal karena Wali Songo. Gak banyak yang ngeh kalo Sultan Fattah itu salah satu dari Wali Songo, yang nomer lima. Nah, Sunan Kalijogo itu nomer empat, gitu ceritanya menurut Drs. H. Muhammad Asyiq, Ketua Umum Takmir Masjid Agung Demak.

Sinopsis Buku Sultan Fattah PDF

Nah, cerita soal sejarah Kerajaan Islam Demak, yang dulu dikepalai oleh Sultan Fattah sama ditemenin sama Wali Songo sebagai penasehatnya, tuh udah pada digeser-geser nih. Ini gara-gara bukan cuma karena perkembangan zaman aja, tapi juga sengaja dimanipulasi sama penguasa waktu jaman penjajahan Belanda.

Terus, mereka ngepasang cerita palsu ini lewat sistem pendidikan juga. Gimana pun caranya, usaha buat ngebetulin kembali sejarah tentang Wali Songo, Sultan Fattah, dan Kerajaan Islam Demak itu sesuatu yang luar biasa banget dan pantas dihargai. Abu Rusydan, seorang aktivis Islam dari Kudus, ngomong gitu.

Gue udah baca buku tentang Sultan Fattah: Raja Islam Pertama yang Jadi Raja di Jawa. Setelah gue baca referensinya, gue pelototin dengan kritis, dan gue sampe nangkep kesimpulannya dengan jelas banget. Apalagi, penulisnya masih muda dan penuh semangat, itu yang bikin gue tambah kagum sama bukunya.

Banyak orang yang masih gak tau tentang Sultan Fattah, si Raja Islam Pertama di Jawa, khususnya di kota Demak yang terkenal dengan keberadaan Wali-Wali Songo. Gak banyak yang tahu kalo Sultan Fattah itu salah satu dari Wali Songo, yang nomer lima. Nah, Sunan Kalijogo itu nomer empat, loh. Sultan Fattah sendiri, selain jadi raja, juga ulama, gitu ceritanya, menurut Drs. H. Muhammad Asyiq, Ketua Umum Takmir Masjid Agung Demak.

Identitas Buku Sultan Fattah PDF

Buku "Sultan Fattah - Raja Islam Pertama yang Kuasain Tanah Jawa (1482 - 1518 M)" ini ditulis sama Rachmad Abdullah, yang punya gelar S.Si., M.Pd.

Nah, buku ini diterbitin sama Al Wafi, dan ini cetakan pertamanya yang keluar tahun 2015. Isinya ditulis dalam bahasa Indonesia dan ada sekitar 226 halaman. Kertasnya? Ya, kertas isi bukunya itu kayak yang biasa dipake buat buku gitu, namanya bookpaper. Dan covernya, cenderung lembut alias soft gitu.

Download Buku Sultan Fattah PDF

Berikut ini link Download Buku Sultan Fattah PDF yang bisa kamu baca secara gratis, untuk linknya silahkan klik di dini.

Nah, itulah buku pdf Sultan Fattah yang bisa kami infokan pada kalian semua, selamat membaca!